Senin, 29 Juni 2009

Wisata Lombok

Lombok Tour

Bali kedua. Inilah sebutan yang sering dilontarkan pelancong asing yang pernah menikmati keindahan Pulau Lombok di Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan pantai dan objek wisata Indonesia lainnya. Bahkan sebagian mereka selalu membandingkan bahwa Lombok jauh lebih indah, eksotik, dan lebih menawan dibanding wisata Indonesia lain, karena menawarkanlebih banyak pilihan.
Anggapan itu memang tak keliru. Setidaknya [...]


__________________________________________________________________

Mataram adalah ibukota Provinsi Nusa Tenggara Barat dan merupakan kota terbesar di Pulau Lombok. Mataram sebenarnya merupakan gabungan dari empat kota yang lebih kecil yaitu Ampenan yang merupakan wilayah pelabuhan; Mataram sebagai pusat pemerintahan; Cakranegara sebagai kawasan perdagangan dan Bertais yang memiliki terminal angkutan. Keempat wilayah tersebut dihubungkan oleh sebuah jalan utama yang melintang dari [...]


 __________________________________________________________________

Gili Meno adalah salah satu dari 3 pulau kecil yang berada dikawasan wisata.Letaknya diantara gili trawangan dan gili air.Dari mataram sekitar 45 menit perjalanan menempuh kawasan wisata senggigi yang berlatarkan pemandangan pantai yang menakjubkan atau pun melalui kawasan wisata hutan monyet pusuk dengan ditemani hutan lindung yang lebat.
Disini terdapat taman burung yang mempunyai koleksi burung-burung [...]


_________________________________________________________________

Gili Trawangan adalah yang terbesar dari ketiga pulau atau gili (Kepulauan Gili) yang terdapat di sebelah barat laut Lombok. Trawangan juga satu-satunya gili yang ketinggiannya di atas permukaan laut cukup signifikan. Dengan panjang 3 km dan lebar 2 km, Trawangan berpopulasi sekitar 800 jiwa. Diantara ketiga gili tersebut, Trawangan memiliki fasilitas untuk wisatawan yang paling [...]




sumber berwisata.com
___________________________________________________________________

1 komentar:

  1. lombok adalah pulau terindah, tak ada satupun tempat terindah selain lombok, lombok memiliki ratusan tempat wisata, bukan cuma itu lombok juga kaya dengan kekayaan alam serta dikenal dengan masyarakatnya yng ramah...!!

    BalasHapus